Gagal Kejar Real Madrid Pelatih Barcelona Sebut Wasit Butuh Bantuan

NyusPles - Barcelona kian tertinggal jauh dari rival abadinya, Real Madrid, setelah gagal mendulang 3 poin dari Real Betis. Barcelona dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Real Betis. Luis Enrique mengklaim harusnya Barcelona kalaulah wasit jeli dalam mengambil keputusan.
Peluang emas untuk mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen La Liga 2016/2017 gagal dimaksimalkan Barcelona. Itu karena mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 saat melawan ke markas Real Betis pada pekan ke-20 di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017).
barcelona
Di laga itu, Barcelona sejatinya menguasai laga sejak awal. Namun, mereka kesulitan menembus lini belakang Betis. Bahkan, jumlah tembakan dan tendangan ke gawang Barca kalah jauh dari Betis.
Agresivitas Betis pun membuahkan hasil di menit ke-75 berkat sundulan Alex Alegria. Tiga menit kemudian, Barca nyaris menyamakan skor lewat gol Jordi Alba. Dalam tayangan ulang, bola tendangan Alba terlihat melewati garis gawang sebelum disapu pemain Betis.
Namun, wasit Alejandro Hernandez menganggap itu bukan sebuah gol. Pada akhirnya, Barca baru bisa menyamakan skor lewat aksi Luis Suarez di menit ke-90. "Saya melihat sebuah gambar, tapi wasit butuh bantuan. Mungkin lewat teknologi garis gawang, dalam kasus-kasus yang bermanfaat dan merugikan bagi kami," tutur Luis Enrique seperti dikutip Soccerway.
Menurut mantan pelatih Celta Vigo itu, Barcelona memang tampil buruk di babak pertama. Mereka seperti membiarkan Betis melancarkan serangan seporadis ke arah pertahanan mereka. Untungnya, tak ada peluang Betis yang membahayakan gawang Barca.
"Di babak kedua, mereka menekan kami dan kami tak bisa melewati mereka. Mereka memiliki penampilan setengah jam yang bagus di mana mereka unggul atas kami. Saya pergi dengan perasaan bahwa kami memenangkan satu poin," papar Enrique.
Hanya mendapat tambahan satu poin, membuat Blaugrana makin jauh tertinggal dari Madrid. Apalagi tadi malamLos Blancos menaklukkan Real Sociedad di Santiago Bernabeu dengan skor telak 3-0.

Subscribe to receive free email updates: