Pilih-Pilih, Akhirnya Persib Pilih Erick Weeks Lewis


NyusPles - Akhirnya Manajemen Persib Bandung melengkapi slot pemain asing yang tersisa dengan merekrut Erick Weeks Lewis. Pemain berkebangsaan Liberia itu akan mengisi posisi gelandang serang Maung Bandung yang ditinggalkan Marcos Flores.
Erik Weeks sebenarnya bukanlah pilihan utama Persib Bandung. Bidikan utama Persib sebenarnya adalah gelandang serang asal Barsil Vitor Rodrigues Saba. Namun, eks pemain Brescia itu menolak pinangan Maung Bandung karena alasan keluarga. Mengingat waktu kompetisi yang semakin mepet, akhirnya manajemen memutuskan untuk mengambil Erick Weeks Lewis.
Banyak kalangan terutama bobotoh, pengambilan Erick Weeks merupakan panic buy atau pembelian panik. Kendati demikian, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menegaskan, Erick Weeks Lewis bukanlah perekrutan panik yang dilatarbelakangi rasa frustrasi akibat kegagalan mendapatkan Vitor Saba.
Menurut Djadjang, Erick direkrut karena memang memenuhi kriteria perancang serangan yang dia butuhkan, yakni tidak hanya punya visi bagus plus akurasi umpan apik, tapi juga lihai melepas tembakan-tembakan akurat yang menghasilkan gol. 
Seperti dituturkan pada Pikiran Rakyat, Djajang membantah kalau Erick adalah  panic buying. "Bukan, bukan, sangat salah kalau (Erick Weeks) disebut panic buying (pembelian/perekrutan panik). Saya sudah pernah bilang kalau dia masuk kriteria gelandang serang yang saya butuhkan," kata Djadjang melalui pesan singkat kepada PR.
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, Piala Presiden 2017 akan menjadi ajang seleksi bagi Erick Weeks. Jika mampu tampil bagus dan memberikan kontribusi signifikan buat permainan Maung Bandung, Erick akan dikontrak untuk mengarungi Liga Indonesia 2017. Namun jika tampil buruk, dia akan dilepas.
Klausul kerja sama tersebut tidak dipermasalahkan oleh Djadjang. Yang terpenting, kehadiran gelandang serang impor itu membuat komposisi tim Persib saat ini sudah sudah lengkap di semua posisi untuk mengarungi turnamen Piala Presiden 2017.
"Tidak apa-apa jika (klausul kerja samanya) seperti itu," ucap pelatih yang masih berada di Thailand untuk menuntaskan kursus kepelatihan lisensi A AFC itu. 


Subscribe to receive free email updates: