Luar Biasa! Film Ini Tembus 2 Juta Penonton Dalam 3 Minggu


Nyusples - Kaget dan girang bercampur jadi satu dirasakan Ernest Prakarsa saat film keduanya Cek Toko Sebelah mencapai 2 juta penonton hanya dalam 19 hari sejak peluncurannya. Bagaimana tidak, Ernest Prakarsa awalnya hanya menargetkan 1 juta penonton untuk film garapan Starvision ini.

“Jujur saya nggak nyangka kalau film Cek Toko Sebelah sampai 2 juta penonton. Ternyata 2 juta, respons penonton pun senang. Kami mau berterima kasih untuk yang meluangkan uang dan tenaga untuk menonton film ini," kata Ernest di Hong Kong Kafe, Jakarta Pusat, Senin, 16 Januari 2017. 

film

Dalam film Cek Toko Sebelah, Ernest Prakarsa hanya menargetkan untuk lebih baik dari film pertamanya Ngenest. Baik dalam dari segi estetika maupun filmnya. Patut diketahui film Ngenest mendapat tujuh penghargaan dan ditonton lebih dari 800 ribu penonton.

"Ketika film ini rillis dan melihat reaksi penonton langsung optimis. Awalnya target 1 juta penonton, makanya kaget juga bisa sampai segini," lanjutnya.

Bukan cuma pencapaian jumlah penonton saja yang membuat Ernest Prakasa girang. Pria berwajah oriental itu merasa pesan yang disampaikannya melalui film dapat diterima masyarakat.

Banyak hal yang membuat film ini terasa asyik dan layak mendapat banyak penonton. Dari awal durasi irama musik membangun mood film ini dengan cantik. Setiap karakter memberi kontribusi yang kuat. Termasuk penampilan sekilas Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di awal film.

Cerita yang sederhana namun dalam ini juga hasil pendalaman cerita yang dimotori oleh istri Ernest, Meira Anastasia. Pencapaian ini melegakan Ernest karena film ini bisa menambah kepercayaan masyarakat pada perfilman nasional. 

film cek toko sebelah

Film ini melibatkan sekitar 20 komika yang menghadirkan komedi yang segar. Sementara adegan drama diperkuat dengan hadirnya Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, dan Gisela Anastasia. 

Produser Starvision, Chand Parwez pun mengapresiasi langkah Ernest Prakasa yang sukses mengurai perasaan penonton. 

"Ini berkat kerja keras dari seluruh tim. Ernest dan Meira punya energi positif. Saya senang bekerja sama dengan Ernest. Yang jauh lebih baik, kami puas dengan pesan yang bisa sampai ke penonton. Tentu harus diapresiasi," ungkap Chand Parwez.

Subscribe to receive free email updates: