Jembatan Pelangi Spot Baru Buat Yang Suka Selfie


NyusPles - Ngomongin Bandung berarti ngomongin sebuah tempat yang bukan saja sebagai ibu kota provinsi tapi juga sebuah destinasi wisata yang lengkap dan tidak ada matinya. Setiap sudutnya menawarkan sejuta pesona yang seakan terbarui setiap waktunya. Ya, akan selalu ada hal baru yang disuguhkan Bandung untuk dikunjungi.

Yang terbaru dari Bandung saat ini adalah diresmikannya flyover di daerah Antapani, yang sekarang lebih beken disebut jembatan Pelangi. Di sebut Jembatan Pelangi karena dari 3 buah terowongannya dipulas dengan 3 warna berbeda di langit-langitnya. Lengkungan besi-besi penyangga terowowongan dicat dengan warna gradasi merah, biru dan hijau. Ketika terkena cahaya lampu, dan dilihat dari jauh maka tampak seperti pelangi.

jembatan pelangi
Jembatan Pelangi (ROI Radio)

Bukan hanya itu, di dinding luarnya dihiasi sebentuk lukisan abstrak atau mural dengan menggunakan serpihan semacam porselen dan kaca menyerupai butiran air. Lukisan ini didesain oleh pelukis lulusan ITB, John Martono. Jika malam tiba, jembatan Pelangi tampak begitu indah dengan sorotan lampu yang menampakkan warna-warni pelangi.

Jembatan ini merupakan uji coba teknologi Corrugated Mortar Busa Pusjatan (CMPJ), yang merupakan teknologi hasil penelitian dan pengembangan Puslitbang Jalan dan Jembatan (Pusjatan).

Teknologi ini berupa kombinasi mortar-busa dengan corrugated steel structur. Tujuannya menyediakan teknologi untuk membangun jalan layang dengan waktu yang lebih singkat dan biaya murah serta dalam rangka membantu mengurai kemacetan salah satunya pada simpang-simpang sebidang.

Pembangunan jembatan layang ‘Pelangi’ Antapani ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi. Kemacetan semakin parah saat jam sibuk di persimpangan Jalan Antapani dan Jalan Terusan Jakarta.

Spot Baru Ajang Selfie

Keberadaan Jembatan Pelangi dengan segala keuninkannya sontak menjadikannya spot baru untuk penggemar potografi maupun selfie. Dari sebelum diresmikan pun banyak poto-poto Jembatan Pelangi di akun-akun para netizen.

Untuk yang gemar potografi, ada dua spot terbaik untuk pengambilan poto. Pertama di atas jembatannya, besi-besi melengkung yang ada di atas jembatan menambah daya tarik artistik potografi. Apalagi kalau poto diambil ketika watu senja.

Kedua, di terowongan pelangi. Tiga buah terowongan yang memiliki warna berbeda begitu terlihat unik, apalagi kalau malam hari. Perpaduan antara gradasi warna pelangi dan warna-warni lampu kendaraan akan menghadirkan warna yang menawan. Si Model cukup diam saja di bawah lengkungan pelangi, maka hasilnya akan sangat menakjubkan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: