5 Tempat Wisata Memikat di Lembang


Nyusples - Tidak hanya Gunung Tangkuban Parahu, ternyata di kawasan Lembang, Bandung Barat banyak tempat wisata yang memikat, baik wisata alam ataupun wisata buatan. Tak heran jika di musim liburan kawasan Lembang diserbu ribuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Seperti musim liburan di penghujung tahun 2016 ini, kawasan Lembang sudah dipadati oleh wisatawan yang hendak berlibur di daerah yang berhawa sejuk ini. Liburan kali ini diprediksi akan lebih ramai dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan liburan sekolah berbarengan dengan libur natal dan disambung dengan liburan tahun baru.

tempat wisata Lembang

Ada banyak destinasi wisata di daerah Lembang tapi setidaknya ada 5 tempat yang menurut saya yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

1.  Grafika Cikole
Grafika Cikole tepat berada di bawah kaki gunung Tangkuban Perahu, letaknya berdampingan dengan pintu masuk ke kawasan Tangkuban Perahu.

Grafika Cikole termasuk salah satu tempat wisata terpadu terlengkap yang ada di Lembang.  Ditunjang dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti penginapan, restoran, sarana bermain, outbond, kebun binatang, dll. Pengunjung bisa menikmati keindahan dan udara sejuk, serta beraktifitas kreatif seperti outbond, fotographi, atau permainan.

2. De Ranch
Kalau Anda ingin merasakan wisata dengan suasana peternakan, naik kuda dan berpakaian ala koboy Amerika maka De Ranch jawabannya.

De Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menghadirkan nuansa peternakan dimana kuda merupakan hewan pekerja laksana di zaman koboy.

3. Farm House
Bagi Anda yang menginginkan tempat wisata keluarga dengan keunikan dan kecantikan konsep dan dipadu dengan suasana imajinasi tinggi maka Farm House bisa Anda kunjungi. 

Ada beberapa spot unggulan yang bisa Anda temukan di Farm House, diantaranya Taman Bunga Eropa, Rumah Mungil Hobbit, Gembok Cinta, dan Kebun Binatang.

4. The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya adalah salah satu tujuan wisata di kawasan Lembang, pengunjung The Lodge Maribaya dapat melakukan kegiatan outing, rekreasi, camping, tracking dan kegiatan luar ruang lainnya. Lokasi ini juga dekat dengan sekolah Nurul Fikri Boarding School.

Bagi Anda yang suka berwisata dengan alam terbuka maka tempat ini sangat recommended. Lokasinya sangat photogenic dengan banyaknya spot photo kekinian. Kalau Anda melihat di instagram atau Facebook ada orang yang berpose di atas pohon, atau bersepedah di ketinggian melewati seutas kawat, atau bergelayut main ayunan di atas pucuk-pucuk pinus, maka bisa dipastikan lokasinya adalah di The Lodge Maribaya.

5. Floating Market
Di Lembang, meskipun berada di pegunungan tapi ternyata ada wisata pasar terapung seperti di Bangkok, Thailand atau di sungai-sungai Banjarmasin. Tempat ini namanya Floating Market Lembang.

Di Floating Market Lembang para wisatawan dapat merasakan sensasi belanja di atas perahu yang terapung di danau seperti membeli makanan tradisional khas Jawa Barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain. Selain itu, Floating Market Lembang juga menyediakan berbagai macam permainan anak-anak dan dewasa seperti perahu air, kereta air dan outbond yang tentunya akan semakin menggairahkan Anda dan keluarga berwisata.



Subscribe to receive free email updates: