Shalat Tahajud Sebab Datangnya Kemuliaan

NyusPles - Shalat malam (Tahajud) adalah sebab datangnya kemuliaan, sebagaimana sabda  Nabi shallallâhu 'alaihi wa sallam, "Kemuliaan seorang Mukmin adalah dengan shalat malamnya." (HR Al-Hakim dan Al-Baihaqi).
Maka, bagaimana pula jika seorang Mukmin menjaga shalat-shalat wajibnya? (Niscaya kemuliaannya akan lebih besar) ... (Syaikh Dr. Abdul 'Aziz As-Sadhan, Twit Ulama)

shalat tahajud
Di antara cara menjaga shalat wajib (fardhu) adalah senantiasa berjamaah di masjid, berwudhu secara sempurna di rumah atau tempat kerja, bersegera pergi ke masjid dengan niat untuk shalat, dan sudah berada di masjid sebelum shalat dilaksanakan (menunggu waktu shalat).
Jika ini dilakukan, niscaya Allah Ta'ala akan melipatgandakan pahala untuknya sampai 20 kali lipat, setiap langkahnya akan mengangkat derajat dan menggugurkan dosa, didoakan para malaikat dengan tiga doa: agar diberi rahmat, diampuni dosa, dan diterima pertobatannya.
Inilah yang disabdakan oleh Nabi shallallâhu 'alaihi wa sallam bahwa, "Shalat seorang laki-laki (1) secara berjamaah (di masjid) ditambah (pahalanya) dibanding shalat sendirian di pasar (di tempat bekerjanya) atau di rumahnya (berjamaah atau sendirian) sebanyak 20 kali lipat.
Maka, apabila salah satu di antara kalian (2) berwudhu dengan sempurna, kemudian (3) pergi ke masjid dengan maksud untuk shalat, niscaya setiap langkah sampai menuju masjid akan diberi imbalan dengan ditinggikan derajatnya dan dihapuskan dosanya sampai dengan (4) dia masuk masjid untuk menunggu shalat berjamaah”.

Para malaikat pun akan mendoakan dengan doa, 'Ya Allah, rahmatilah orang ini. Ya Allah, ampunilah dosa-dosa orang ini. Dan, terimalah pertobatan orang ini'. Doa ini akan terus diucapkan (para malaikat) selama orang tersebut masih mempunyai wudhu.

Subscribe to receive free email updates: