Kunyit, Rempah Mujarab Obati Perut Buncit


Nyusples - Perut buncit nyatanya menjadi masalah yang menyebalkan bagi banyak orang. Bebagai cara dan ramuan telah dicoba untuk menghilangkannya. Salah satu rempah andalan yang bisa mengurangi perut buncit adalah Kunyit.

Siapa sangka kalau rempah-rempah yang kerap dibuat sebagai bahan masakan dan jamu seperti kunyit, efektif mengatasi lemak perut membandel.

Seperti diberitakan Daily Star, Sabtu (14/1/2016), ilmuwan menemukan, kunyit dapat mempercepat pembakaran lemak dan membantu menurunkan badan.

ramuan kunyit obat buncit

"Kunyit dapat menurunkan berat badan karena kandungannya mampu mengkonversi lemak menjadi pembakaran energi. Hal ini pada gilirannya-- jika dibantu dengan olahraga--dapat menurunkan berat badan dengan cepat," kata peneliti.

Sebuah studi 2009 juga menemukan, bumbu Asia ini bisa menjadi bantuan pelangsing sempurna. Studi Korea juga menemukan kunyit dapat meningkatkan gen-gen tertentu sehingga mendorong pertumbuhan pembakaran lemak.

Kunyit juga memiliki manfaat detoksifikasi hati, organ yang membantu dengan pembakaran lemak, dan menurunkan kadar kolesterol darah Anda.

Cara Membuat Ramuan Kunyit

Langkah membuat ramuan ini sangatlah gampang. Kunyit sebesar ibu jari dihaluskan serta dimasak dengan dua gelas air. Sesudah mendidih, lalu ditambahkan air asam serta gula merah. Kombinasi itu dimasak sampai tinggal setengahnya serta diminum hangat atau dingin. Ramuan ini sangat digemari kaena rasanya yang menyegarkan, perpaduan antara asam dan manis.

Minum ramuan kunyit asam dengan cara teratur adalah salah satu panduan memperkecil perut tanpa efek samping. Didalam ramuan ini, terdapat kurkumin, vitamin C, mineral, serta minyak atsiri yang berguna untuk melindungi kesehatan serta melangsingkan badan. Kunyit sangatlah berguna juga sebagai anti-oksidan, antibakteri serta meningngkatkan metabolisme badan. 

Mengkonsumsi ramuan kunyit asam dengan teratur bisa mengurangi timbunan lemak di tubuh. Kandungan kurkumin pada kunyit bisa menghindar serta menyembuhkan luka pada lambung. Minyak atsiri yang terdapat di dalamnya bisa melakukan tindakan juga sebagai anti inflamasi.

Jamu kunyit asam yaitu ramuan asli Indonesia yang mempunyai banyak manfaat. Ramuan ini cukup aman lantaran tak memiliki kandungan beberapa bahan kimia yang membahayakan kesehatan. Jamu ini sangatlah disenangi dengan terasa yang fresh serta enak di banding jamu biasanya. Jadi mengkonsumsi kunyit asam juga sebagai tips serta cara memperkecilkan perut buncit yang aman serta alami untuk wanita Indonesia.


Subscribe to receive free email updates: