4 Hobi Yang Bisa Menambah Pundi-Pundi Uang Anda


Nyusples - Hobi tidak bisa diukur dengan uang semua orang tahu tapi kalau hobi bisa mendatangkan uang sepertinya masih banyak yang belum tahu.

Hobi sebagaimana bentuk dari kesenangan lain bisa juga mendatangkan uang (penghasilan) jika dilakukan dengan lebih profesional dan bersemangat. Malah tak jarang kemudian hobi tersebut jadi sumber penghasilan utama.

Hobi apa saja itu?

Dilansir dari goodfinancialcents.com, ada 4 hobi yang jika ditekuni secara profesional bisa mendatangkan uang.

Fotografi
Sekarang semua orang bisa menjadi fotografer. Bagaimana tidak, cukup bermodalkan smartphone saja seseorang bisa menghasilkan foto dengan kualitas kamera profesional. Apalagi kualitas kamera smartphone terbaru memiliki kualitas piksel yang mumpuni. 

hobi fotographi

Menangkap momen peristiwa untuk diabadikan lewat foto adalah kesenangan hampir semua orang. Lihatlah di media sosial, begitu banyak orang hobi memamerkan foto-fotonya dengan berbagai latarbelakang. 

Bermula dari hobi memotret dengan kamera apapun, jika ini serius dilakukan ini Anda akan menjadi seorang fotografer dengan hasil foto yang disukai banyak orang.

Jika Anda serius untuk mendapat tambahan pemasukan dari hobi fotografi yang Anda lakukan, Anda bisa bergabung dengan situs–situs besar penyedia berbagai foto bagi klien yang membutuhkan.

Menulis
Siapa yang tidak kenal JK. Rowling? Dia adalah penulis buku best seller Harry Potter, dimana hampir semua bukunya laris manis di seluruh dunia dan difilmkan. 

Hobi menulis bisa menghasilkan uang. Jika seorang penulis bisa menghasilkan buku best seller tentulah penghasilan yang didapatkannya dari royalty buku tersebut akan besar pula. 

Jika Anda baru melakukan aktivitas menulis ini sebagai hobi, ini pun bisa dijadikan cara untuk menambah penghasilan. Anda bisa saja mendaftar ke beberapa situs yang membutuhkan para penulis freelance.

Fitness
Jika Anda begitu tertarik dengan kebugaran dan konsisten melakukan fitness demi alasan kesehatan dan penampilan diri, mungkin ada baiknya Anda lirik peluang menghasilkan uang dari hobi ini. Banyak pusat kebugaran yang membutuhkan personal trainer atau pelatih pribadi. Bayaran untuk pelatih pribadi ini sangat tinggi. 

Jika Anda serius untuk mendapatkan uang dari hobi fitness ini Anda perlu untuk mendapatkan sertifikat untuk menjadi pelatih pribadi kebugaran yang terpercaya.

Blog
Buat yang hobi ngeblog tentu sudah pada tahu bagaimana dari sebuah blog bisa menghasilkan uang. Kita tahu Google Adsense, Chitika, Infolink, dan lain-lain berupa iklan PPC yang bisa mendatangkan penghasilan melalui aktifitas blogging. Belum lagi ada afiliat, referal, job review dan lain sebagainya.

Melalui blog kita bisa berbagi banyak hal; fotografi, pengalaman hidup, lifestyle dan lain sebagainya. Tulisan yang menarik dan gambar–gambar yang enak dilihat dan aktif untuk terus mengisi konten blog membuat para mengunjung blog tertarik untuk terus mengikuti blog tersebut.

Dari blog inilah sebetulnya para pemilik blog bisa mendatangkan penghasilan, yaitu dari iklan yang telah disebutkan diatas. Jika blog Anda banyak pengunjungnya Anda pun bisa memiliki kesempatan untuk mendatangkan iklan untuk ditayangkan ke dalam blog Anda.

Subscribe to receive free email updates: