IntelliCare, Aplikasi Cerdas Obati Stres dan Cemas


Nyusples - Aplikasi pada smartphone saat ini tidak melulu berupa game, tool kerja atau kepentingan desain semata, kini hadir pula aplikasi yang bisa digunakan dalam perawatan kesehatan manusia.

Adalah aplikasi bernama IntelliCare yang diciptakan untuk mengurangi depresi dan kecemasan secara signifikan penggunanya. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini pada ponsel pintar (smartphone) mereka empat kali sehari untuk mendapatkan hasil positif.

aplikasi IntelliCare

Aplikasi IntelliCare  ini menawarkan sebuah simulasi untuk mengurangi stres, mengurangi sifat suka khawatir berlebihan dan menyalahkan diri sendiri, sehingga membantu hidup si pengguna menjadi lebih bermakna. 

Menurut penelitian, pengguna yang menggunakan IntelliCare selama delapan pekan mendapatkan dampak positif dari aplikasi ini. Mereka rata-rata menggunakan aplikasi interaktif ini empat kali sehari atau rata-rata 195 kali selama delapan pekan. 

Beberapa aplikasi yang terdapat dalam IntelliCare ini adalah 

1. Daily Feats, dirancang untuk memotivasi pengguna dan menambahkan kegiatan bermanfaat dalam hari-harinya. 

2. Purple Chill, didesain untuk membantu pengguna bersantai dengan rekaman audio yang memandu mereka mengurangi stres.

3. Slumber Time, dirancang untuk memudahkan pengguna tidur nyenyak di malam hari.

4. My Mantra, dirancang untuk memotivasi pengguna dengan cara fokus pada kelebihan diri sendiri.

Penggunaan alat digital untuk membantu kesehatan mental  di masa mendatang akan menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Adanya aplikasi kesehatan ini dapat membantu jutaan orang yang mungkin tidak mempunyai cukup uang dan waktu bertemu terapis setiap hari. 

Subscribe to receive free email updates: