Striker Persib Ingin Jadi WNI dan Bela Timnas


Nyusples - Pemain depan PERSIB, Matsunaga Shohei, punya hasrat untuk bisa menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan bahkan tak menutup kemungkinan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Terlebih menurutnya, Indonesia sudah sangat bersahabat karena dirinya telah menetap selama hampir 6 tahun selama berkarir sebagai pesepak bola Profesional di Indonesia.

Sohei matsunaga ingin jadi WNI

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 17 ini pun ingin mengubah kewarganegaraannya itu. Begitu pula sang istri yang kini tengah mengandung dan berencana melahirkan di Indonesia.

“Saya suka main di Indonesia, banyak teman di sini dan saya sudah betah. Ada keinginan juga untuk main bersama timnas,” kata Matsunaga di Lapangan Sidolig, Jumat (13/01/2017), seperti dinukil dari situs resmi Persib.

Menurutnya, secara kultur Indonesia lebih menyenangkan daripada Jepang yang menurutnya mayoritas gila kerja. "Jepang memang terlihat begitu indah. Tapi, banyak orang di sana tatapannya seperti kosong," katanya.

"Mereka banyak uang tapi tidak tahu cara menghabiskannya. Kalau di Indonesia punya uang atau tidak, bisa senang," jelas pemain yang musim ini nanti adalah kali kedua membela PERSIB.

Jika mengacu pada sejumlah syarat menjadi seorang WNI, Matsunaga termasuk sudah memenuhi salah satu syaratnya. Dia telah berada di Indonesia lebih dari lima tahun dan membela tim-tim seperti Persegres Gresik dan Persiba Balikpapan. Dia juga sudah mampu berbahasa Indonesia dengan baik, dan, dari sisi usia pun masih terbilang muda.

"Saya sudah bilang juga kepada manajemen keinginan menjadi warga Indonesia. Mereka pun punya niat membantu saya, mudah-mudahan bisa," tutupnya

Subscribe to receive free email updates: